SD Maid Pro: Android Cleaner, System Cleaner, Membersihkan Sampah Aplikasi Android


Smartphone Android memiliki sistem yang manajemen data yang cukup rumit tetapi memiliki kemampuan yang sangat baik. Beberapa pengguna terkadang terlalu terfokus memikirkan bagaimana menambah kecepatan pada prosesor ataupun pada ram tetapi banyak yang melupakan manajemen data pada sistem, cache dan memori baik internal ataupun external. Di semua smartphone, baik itu Android, Blackberry, Windows dan platform lain, sistem menggunakan manajemen data dengan meletakkan file-file sementara dan file yang berfungsi sebagai cache.


Dengan menggunakan aplikasi SD Maid, Anda dapat mengecek dan membersihkan sisa data serta cache dari gadget Android. Proses pembersihan ini penting mengingat tidak semua data dan folder akan otomatis terhapus ketika Anda menghapus aplikasi yang sudah tidak dipakai. Beberapa aplikasi seringkali masih meninggalkan sisa file dan folder yang akan memakan memori dan menurunkan kinerja gadget.
Kemudian, tingginya cache yang tersimpan untuk menjalankan aplikasi juga dapat memicu terjadinya penurunan performa. Aplikasi-aplikasi yang Anda jalankan pada gadget hampir seluruhnya akan menghasilkan cache sebagai data sementara yang digunakan untuk mempercepat buka-tutup aplikasi, terutama saat multitasking



Cara penggunaannya cukup mudah. Setelah selesai mengunduh SD Maid dan menjalankannya untuk pertama kali, Anda akan menemukan berbagai pilihan yang seluruhnya dapat digunakan untuk mempercepat kinerja gadget Android.
Misalnya saja App Control yang mendata seluruh aplikasi yang terpasang dan memberikan informasi aplikasi yang sedang berjalan. Lalu, Corpse Finder yang berfungsi sebagai mesin pencari data dan folder dari aplikasi yang masih tertinggal meski aplikasi tersebut sudah Anda hapus. Lantas ada pula System Cleaner yang bertugas mencari file atau data yang dapat dihapus dengan aman tanpa menyebabkan gangguan pada sistem.

Download aplikasinya di bawah:

1 komentar:


EmoticonEmoticon

animasi blog